Pascal Wehrlein, Porsche, Porsche 99X Electric, Sergio Sette Camara, Dragon Penske Autosport, Penske EV-5

Formula E menikmati angka tontonan TV yang memecahkan rekor untuk musim 2020-21

Angka-angka yang dirilis oleh kejuaraan mengungkapkan pertumbuhan 32 persen dari penonton kumulatif menjadi total 316 juta.

Ini terkait dengan musim 2019-20, meskipun kampanye itu sangat terganggu oleh krisis kesehatan global sebelum musim ditutup dengan enam balapan yang diadakan selama sembilan hari di Berlin.

Pertumbuhan ini dikaitkan dengan peningkatan jumlah kesepakatan hak siar TV gratis, dengan perjanjian penyiaran yang mengarah pada “penyelarasan pada [race] waktu mulai” untuk membantu peningkatan 26 persen dalam waktu yang ditonton pemirsa secara langsung untuk menonton.

Dilaporkan 62 persen pangsa penonton yang menonton secara langsung untuk tahun 2020 menandai angka rekor untuk Formula E.

Kembalinya London E-Prix, dengan acara double-header di ExCeL Center yang memungkinkan ibu kota Inggris untuk tampil untuk pertama kalinya sejak Battersea Park pada 2015-16, dan balapan yang disiarkan langsung di Channel 4, membuka jalan untuk meningkatkan 156 persen penonton nasional.

Keuntungan besar di pasar lain dipimpin oleh penonton Jerman yang naik 338 persen, sementara Brasil mencatat lompatan 286 persen.

Pascal Wehrlein, Porsche, Porsche 99X Electric, Sergio Sette Camara, Dragon Penske Autosport, Penske EV-5

Pascal Wehrlein, Porsche, Porsche 99X Electric, Sergio Sette Camara, Dragon Penske Autosport, Penske EV-5

Foto oleh: Sam Bloxham / Gambar Motorsport

Chief executive officer Formula E Jamie Reigle, mantan direktur komersial di Manchester United, mengatakan: “Ini adalah tahun yang memecahkan rekor bagi Formula E karena kami bekerja dengan tim, mitra media, dan sponsor kami untuk memberikan strategi yang mengutamakan penggemar yang menekankan balapan langsung. pengembangan audiens dan keterlibatan langsung di platform digital kami.

“Jelas ada minat penggemar yang kuat pada balap listrik Formula E di kota-kota dan kami senang melihat strategi kami bermitra dengan penyiar yang berkomitmen untuk liputan free-to-air yang dilokalkan, menarik, dan dapat diakses membuahkan hasil.

“Kami siap untuk yang fantastis [eighth season] saat kami menyambut kembali penggemar di balapan kami di beberapa lokasi kota paling ikonik di dunia.

“Kami fokus untuk memperkuat jejak dan hubungan penyiar kami, meningkatkan pemirsa global kami dan memberikan platform media terintegrasi untuk melayani penggemar kami dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan kami.”

Meskipun tidak termasuk dalam statistik resmi, Autosport memahami bahwa bencana energi di E-Prix Valencia pertama dan kontroversi yang ditimbulkan menyebabkan pertumbuhan besar dalam semalam pada pemirsa yang menonton balapan kedua di Sirkuit Ricardo Tormo.