Tottenham 2021

‘Gaya Nuno mirip dengan Mourinho dan kita semua telah melihat bagaimana cerita itu berakhir.’

Tottenham menjamu rival London dan juara Eropa Chelsea pada hari Minggu dengan Nuno Espirito Santo ingin bangkit kembali dari kekalahan liga pertamanya sebagai bos Spurs.

Tim London Utara memasuki pertandingan dengan kekalahan 3-0 di tangan Crystal Palace setelah memenangkan tiga pertandingan pertama mereka secara beruntun.

Chelsea, di sisi lain, akan berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga dengan tiga kemenangan dan sekali imbang setelah empat pertandingan.

Jadi setelah kehilangan rekor 100 persen mereka Sabtu lalu di Selhurst Park, apakah ini hanya sebuah rintangan bagi Spurs atau pertanda akan datang di bawah manajer baru mereka yang masih belum memenangkan beberapa keraguannya?

“Terlalu dini untuk menjadi semua malapetaka dan kesuraman,” Seb Jenkins dari The Spurs Web memberi tahu FansBet.

Tottenham 2021

“Tapi Palace pada dasarnya adalah hukuman yang tak terhindarkan untuk masalah yang ada di keempat pertandingan Liga Premier.

“Ya, Spurs tanpa pemain, Dier cedera, dan Tanganga dikeluarkan, tetapi mereka berjuang untuk menciptakan peluang lagi.

“Anda tidak bisa menjaga clean sheet setiap minggu dan Anda tidak bisa menang 1-0 setiap minggu. Spurs dan Nuno perlu menemukan percikan kreatif untuk memanfaatkan Kane dan Son sepenuhnya.”

Semuanya tampak begitu baik untuk manajer baru Spurs, yang jauh dari pilihan pertama klub setelah pemecatan José Mourinho pada akhir musim lalu.

Kemenangan hari pembukaan di kandang melawan juara Manchester City diikuti oleh kemenangan atas Wolves dan Watford saat tim Nuno menduduki puncak klasemen Liga Premier setelah tiga pertandingan pertama musim ini.

Tapi kerendahan hati di tangan Eagles telah membuat beberapa penggemar Spurs mempertanyakan apakah itu hanya satu kali atau apakah ada masalah yang lebih serius untuk pria yang gaya permainannya disamakan dengan pendahulunya dan rekan senegaranya.

Jose Mourinho

“Gaya permainannya mirip dengan Mourinho dan kita semua telah melihat bagaimana cerita itu berakhir,” kata Seb.

“Ini akan tergantung pada apakah Nuno dapat beradaptasi dengan klub besar dan menemukan cara bermain sepakbola yang cepat, lancar, atraktif, dan bebas mencetak gol.

“Hasil berbicara tetapi penggemar Spurs akan kehilangan kesabaran jika mereka dipaksa untuk menonton kekalahan di mana tim tidak menciptakan apa-apa.”

Adapun Chelsea, mereka akan berusaha meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi ketika mereka bertandang ke Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu sore.

The Blues telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan pertama mereka musim ini untuk duduk di urutan kedua dalam tabel, sementara mereka juga membuat awal yang sempurna untuk kampanye penyisihan grup Liga Champions pada hari Selasa.

Tapi performa tidak berarti banyak di salah satu pertandingan paling sengit di sepak bola Inggris, persaingan yang sudah berlangsung bertahun-tahun, tetapi telah menjadi salah satu pertemuan yang paling ditunggu-tunggu dalam beberapa musim terakhir.

“Meskipun Chelsea jauh di depan Spurs saat ini, ada beberapa tahun yang baik di bawah Pochettino di mana Spurs versus Chelsea lebih merupakan derby daripada Arsenal,” jelas Seb.

Spurs Chelsea 2016

“Sepertinya ada darah buruk antara para penggemar dan para pemain.

“Spurs dan Chelsea tidak berurusan satu sama lain, mereka tidak bergaul satu sama lain dan mereka tentu tidak ingin kehilangan poin satu sama lain.

“Sementara Arsenal adalah bagian lain dari Derby London Utara, Tottenham versus Chelsea adalah Derby London bagi saya.

“Saya rasa tidak ada yang bisa melihat lebih jauh dari Pertempuran Jembatan beberapa musim lalu.

“Kedengarannya seperti episode Game of Thrones; Tottenham membutuhkan kemenangan dan Chelsea bertekad untuk menghentikan kami.

“Saya masih mempertahankan bahwa Leicester memenangkan gelar tidak peduli hasilnya, tetapi sikap itu tidak tercermin di lapangan.

“Tekel berdarah, empat gol, kartu berlimpah, Poch berlari ke lapangan, pertarungan setiap lima menit. Itu adalah pertandingan Liga Premier sekolah tua yang tepat di zaman modern! ”

Nuno Spurs 2021

Spurs akan tanpa Japhet Tanganga, yang menerima kartu merah melawan Crystal Palace, sementara Eric Dier kemungkinan akan absen untuk pertandingan setelah mengalami cedera dalam kekalahan di Selhurst Park akhir pekan lalu.

Alhasil, Nuno Espirito Santo mungkin terpaksa menurunkan Giovani Lo Celso, Cristian Romero dan Davinson Sanchez langsung ke dalam skuat matchday untuk menghadapi Chelsea – meski baru tiba di Inggris pada Sabtu.

Mereka telah menghabiskan 10 hari terakhir di Kroasia, berlatih sendiri untuk menghindari keharusan mengasingkan diri di hotel yang dikeluarkan pemerintah di Inggris setelah melakukan perjalanan untuk bergabung dengan negara mereka tanpa izin dari Tottenham.

Jauh dari persiapan ideal untuk derby London yang begitu besar dengan Spurs yang putus asa untuk menghindari dua kekalahan liga berturut-turut di kedua sisi dari hasil imbang Konferensi Europa yang mengecewakan dengan Rennes pada Kamis malam.

“Saya berharap Chelsea akan menjadi pemain gratis setelah kemenangan Palace,” kata Seb. “Empat kemenangan beruntun dan menghadapi tim yang tidak diharapkan bisa kami kalahkan.

Nuno Tottenham

“Namun, kami tidak ingin kekalahan beruntun. Saya pikir apa yang diinginkan penggemar Spurs lebih dari apa pun adalah reaksi.

“Mereka ingin melihat beberapa langkah positif ke depan, menciptakan peluang dan saling berhadapan, daripada duduk diam dan dipukuli.

“Performa lebih penting daripada hasil, menurut saya.

“Saya memprediksi, atau mungkin berharap, untuk hasil 1-1 yang diperjuangkan dengan baik, membatasi peluang Chelsea dan menciptakan beberapa peluang kami sendiri.

“Kepala saya mengatakan kami tidak mungkin pergi dengan apa pun, tetapi hati saya berharap untuk mengulang pertandingan hari pembukaan Manchester City.”

Mengikuti Matthewjcrist di Twitter